Sabtu, 28 Juni 2014

0 Tutorial, Tips Bermain Kota Cahaya, Twilight Siege, dan petualangan Splendors Bagi Pemula or Newbe

Share |


Panduan Bagi Player Pemula [Newbe]
      Secara umum waktu awal bermain game ini akan memberikan arahan-arahan atau panduan standar untuk memainkan game ini. dari bagaimana cara battle menaklukan spot outland musuh, mengupgrade equip, mendapatkan hero, memasang formasi battle sampai mendapatkan soul. jadi saya rasa pasti player dsini sudah pintar cepat mengerti tentunya hanya saja memang butuh waktu untuk mengerti kegunaan masing-masing fitur di dalam game tersebut.

Saya hanya memberikan sedikit tips yang mungkin tidak ada di dalam game tersebut melainkan ini dari sebuah pengalaman dan strategi :

Lv 9 : di buka nya menu untuk ke city. di city ini terdapat bangunan yang harus di upgrade dan menu menu laininya yang perlu di upgrade jg seperti science dan equip. Saya sarankan untuk mengupgrade bangunan seperti barack, panggung hero, training hero, blacksmit, dan riset. Untuk science awal biasanya waktu cooldownnya pendek jadi kita bisa tingkatkan science nyambi leveling dgn memperkirakan berapa waktu cooldownnya berakhir setelah itu up lg science. Dengan begitu kita dapat menghemat waktu cooldown maupun runestone.

Lv.10/11 : Mendapatkan bonus green hero Arker. Lakukan training hinggal lv maksimal dan lengkapi dengan equip kemudian masukan hero tersebut kedalam legion mu untuk menambah kekuatan battle di outland.

 Lv. 19 : Batas akhir aman untuk mengupgrade equip dengan persentase 100% dan hilang nya cooldown. jadi upgrade smua equip perlengkapan legion sobat sebelum sampai ke lv 20. usahakan sebelumnya telah memiliki min 3 equip senjata dan armor lv 24. Mengapa ? untuk persiapan di level lebih tinggi sehingga sobat mampu mengungguli saingan di level yang sama dan memperlancar dan siap battle di outland lv 30 skalipun.

Lv 21 : Unlock Day Odder untuk bersaing di arena

Lv 24/25 : Unlock Mine or mencari gold di tambang. Disarankan jangan dahulu melakukan mine sebelum mampu menembus penjaga naga lv 1. jadi simpan dahulu tiket nambang sobat hingga mampu melakukan mine di Lv.2 or lebih tinggi lebih baik. karena semakin tinggi level tempat menambang maka akan semakin mendapatkan banyak gold. untuk Mine Lv 1 hanya 1,5X jumlah gold yg ditambang. 

Bingung Bangunan apa yang harus di up dahulu ? [Kota Cahaya, Twilight Seige]

Mengatur Cooldown Bangunan
   Bagi Player VIP di mudahkan dengan dapat membeli tabung bangunan. Disarankan membeli 1 or 2 tabung. Bagi player non VIP Hal ini adalah tantangan dan strategi bagaimana kita mengatur cooldown bangunan agar tetap mampu bersaing.

Pertama-tama saya berikan dasar-dasarnya dahulu :

Ingat Max Tabung Menjadi Merah Ketika Timer melebihi 4:00:00 or 4 Jam

Dari gambar diatas menunjukan cooldown bangunan yang kita miliki masih berwarna biru dengan jumlah 2:31:40 berarti sobat masih dapat melakukan up bangunan lagi selama belum menyentuh angka 4:00:00


Setiap bangunan memiliki timer cooldown yang ditunjukan sebelah kanan atas dari tabung. Misal gambar di atas menunjukan bangunan riset memiliki waktu cooldown 3:58:00

Jadi Bagaimana cara mengatur nya ? Sebelum up bangunan lakukan perhitungan timer coolddown nya dahulu. misal gambar diatas CD saat ini 2:31:40 maka apabila kita up bangunan riset maka menjadi 6:29:40 tentu saja timer menjadi merah karena di atas 4 jam. maka jika tidak ingin menunggu lama hingga 6 jam kemudian baru bisa up lg lebih baik tunggu hingga timer CD kita dibawah  00:02:00 maka ketika up bangunan riset akan masih berwarna biru.

Catatan : Bangunan diatas Lv 80 memiliki wkt CD diatas 4:00:00 jam maka mau tidak mau akan berwarna merah

Saran : Jika berpergian keluar yang tidak memungkinkan bisa on dalam waktu lebih dari 3 Jam lebih baik up bangunan dan science yg CD nya paling lama dahulu hingga timer cooldown 4jam an. Sebelum tidur usahakan up bangunan (dan science yg timer cd nya paling lama) dengan melakukan hitung-hitungan dahulu  min cooldown panjang 5 jam. lebih panjang lebih baik biasanya ane sampai 6 or 7 jaman jadi setelah bangun timer cooldown telah habis.

Bangunan apa yang paling penting di up dulu ?
- Riset (Open all science trop bangunan Lv 45)
- Arena Latihan ( Pemasangan Eq Lv. 24, 36, 40, 48, 60,...)
- Tukang Besi or Blacksmith (Secukupnya aja Level aman di 50)
- Barack (Penting setelah Lv 27++ upgrade sesuai kemampuan gold pada pelatihan soldier )

Apakah bangunan yang lainnya tidak penting?
 penting juga, sebelumnya kita harus tau prioritas apa yang bisa menambah kekuatan legion kita dan berpengaruh besar.

Memperkuat Equip [Tempa Blacksmit]


Fitur ini memerlukan sejumlah gold untuk menambah atribut equip (senjata,armor,mount,helm) yang digunakan dengan cara menambah jumlah +.. pada setiap equip. Seperti Senjata maka akan bertambah atribut Atknya setiap dilakukan penguatan, Untuk menempa or memperkuat equip sebaiknya perhatikan dahulu % tingkat keberhasilannya supaya tidak banyak gold sobat yang terbuang sia-sia kecuali VIP5 tingkat keberhasilan tetap 100%. Untuk player non vip tingkat keberhasilan akan selalu berubah setiap beberapa menit mungkin kurang lebih sekitar 5 menit sekali.

Equip Lv 24-40 +30~+39 : Lebih baik di tingkat keberhasilan 90%~100% (Sayangi Gold mu)
                         +40~+50 : Lebih baik di tingkat keberhasilan 96%~100%

Equip Lv 48-60  +30~+35 : Tingkat keberhasilan 90%~100%
                          +36~+43 : Tingkat keberhasilan  96%~100%
                          +43~+50 :  100%

Equip Lv 72~... +25~+35 : Tingkat Keberhasilan 95%~100%
                         +36~+50 : Tunggu hingga 100%


Menambahkan / Tempa Equip Menggunakan Rune [Colok Runestone di Equip]
       Fitur ini terdapat di menu Blacksmit / memperkuat sebelah kiri bawah. untuk menggunakan fitur ini tidak lagi menggunakan gold melainkan runestone untuk setiap kali melakukan penambahan pada equip dan tidak ada tingkat keberhasilan karena 100% berhasil. Fitur ini bisa digunakan setelah equipment dilakukan penguatan terlebih dahulu. setiap 5x penguatan maka sobat dapat menambahkannya menggunakan rune 1x. Sehingga maximal penambahan yang dapat dilakukan hanya 10x. Rune yang dibutuhkan untuk 10x menambahkan : 10+10+10+15+15+15+30+30+30+50 = 215 runestone

Apa keuntungannya ? Jika equip ditambahkan hingga 10x maka atributnya akan meningkat hingga 75% dari sebelum ditambahkan rune. Berikut dibawah gambar perbedaannya :





Penting : Menambah banyak teman hingga list full dapat menambah 10% def dan atk.

UPDATE

Nama Char Awal


Sebaiknya saat awal permulaan sebelum permainan dimulai sebaiknya mencari referensi sejumlah nama untuk menamai char. Referensi bisa berasal dari game yang sama jenisnya yang pernah dimainkan seperti City of Splendor, Twilight Siege, maupun COS ver bahasa lainnya. Mengapa ? Karena dari sejumlah pengamatan saya pemberian nama char saat awal mula permainan berpengaruh besar terhadap tingkat keberuntungan seperti Hero purple yang akan muncul di panggung berikut timingnya, formasi hero purple yang akan anda dapatkan saat membuka hero purple card, dan timing munculnya soul yang lebih baik beserta formasinya. (Tingkat lucky roda putar, penebakan judi (runestone), dan event sebagainya tidak termasuk ).

Jika anda memgetahui sejumlah nama char di game sebelumnya yang sejenis memiliki tingkat lucky tinggi ada baiknya anda gunakan. Seperti char Tukang Bakso, Keroro, Asuw di game COS yang saya tau memiliki lucky tinggi dari jenis hero purple dan soul. Jika anda menggunakan nama yang sama anda akan mendapatkan formasi hero purple yang tidak jauh berbeda saat pembukaan hero purple pertama, yang kedua , dan seterusnya. Kemudian Timing kemunculan hero purple di panggung yang lebih singkat berikut jenis yang didapatkannya. dan terakhir adalah timing mendapatkan soul merah dan kuning yang singkat seperti Lv.80 sudah mendapatkan yelow soul dari pemurnian berikut jenis yang didapatkan ke 1 ke 2 ke 3 dst tidak akan jauh berbeda.

Hal-hal lainnya akan dibahas pada postingan selanjutnya. ....


Pembaca yang baik tidak akan sungkan meninggalkan jejak or mengklik salah satu iklan disini. Thx

Artikel Yang Berkaitan

0 komentar:

Posting Komentar